Begini Urutan Mencuci Mobil, Bikin Makin Kinclong dan Bodi Tetap Mulus

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:12 WIB
Hindari semprotan langsung ke area yang memiliki lubang terbuka seperti grill atau lubang di bumper, terutama bagi pemilik kendaraan yang menggunakan air bertekanan tinggi. Teknik ini bertujuan agar proses mencuci lebih aman untuk permukaan bodi atau komponen di balik lubang mobil tersebut.

3. Bersihkan Atap Mobil

Setelah itu, mulailah membersihkan bagian mobil yang paling atas atau yang paling bersih. Ketika mencuci, pastikan menggunakan air, shampoo, dan spons atau kain microfiber yang berbeda dengan yang digunakan untuk mencuci ban dan velg.

Pastikan mencuci mobil dengan melakukan gerakan dari atas ke bawah, bukan dengan gerakan memutar. Pencucian dari atap mobil ini akan membuat air sabun turun ke bagian bawah yaitu kaca mobil depan, samping, dan belakang.

4. Bersihkan Spion, Jendela, dan Kaca Mobil

Bagian selanjutnya yang dicuci adalah kaca, seperti spion dan jendela. Pemilik kendaraan dapat membersihkan dengan menambahkan air dan shampoo dengan menggunakan kain microfiber.



5. Bersihkan Bodi Mobil

Langkah berikutnya bersihkan bagian bodi mobil dari depan hingga belakang secara perlahan dengan gerakan atas ke bawah. Pastikan juga untuk mencuci lampu mobil di bagian depan maupun belakang.

Hindari penggunaan peralatan mencuci berbahan kasar agar tidak menimbulkan goresan pada bodi mobil. Pemilik dapat memanfaatkan kuas untuk membersihkan bagian yang permukaannya sempit atau memiliki banyak lekukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More