Mobil Terbang Balap Siap Dipamerkan, Segini Kecepatannya

Kamis, 23 Februari 2023 - 06:13 WIB
Alauda Aeronautics gandeng OEM perusahaan yang terlibat dalam olahraga motor memperkenalkan Airspeeder Mk4.. FOTO/ THE VERGE
LONDON - Baru saja dunia dikenalkan dengan mobil terbang yang akan menjadi moda transportasi masa depan. Kini mobil terbang untuk atau eVTOL (electric Vertical Take-Off and Landing) diperkenalkan.



Seperti dilansir dari The Verge Kamis (23/2/2023), Alauda Aeronautics gandeng OEM perusahaan yang terlibat dalam olahraga motor memperkenalkan Airspeeder Mk4.

Mk4 adalah mobil terbang pertama dengan awak dan tercepat di dunia.

Mk4 dirancang dan diproduksi di Adelaide, Australia dan dari segi kecepatan mampu mencapai 360 kilometer per jam (km/jam) hanya dalam waktu 30 detik.



Dengan fitur-fitur seperti sistem tenaga listrik yang canggih, aerodinamika canggih, dan berat lepas landas (MTOW) hanya 950 kg, Airspeeder Mk4 mampu terbang hingga 300 kilometer.

Airspeeder adalah model lanjutan dari eVTOL Mk3 yang dikendalikan dari jarak jauh yang telah menjalani lebih dari 350 uji terbang dan digunakan dalam dua balapan demonstrasi pada tahun 2022.

.

Seperti Airspeeder lainnya, tujuan utama Mk4 dikembangkan untuk balapan dan dirancang agar gesit pada kecepatan tinggi dan ketinggian rendah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More