Akibat Buruk dari Kebocoran Cairan Power Steering dan Cara Mengatasinya

Senin, 06 Maret 2023 - 18:18 WIB
Baca juga : Ciri Pompa Power Steering Rusak, Jangan Anggap Sepele

Lantas, lantas bagaimana cara memperbaikinya ? berikut penjelasannya.

1. Selang Retak atau Pecah

Saat selang pecah biasanya ditandai dengan rembesan berupa tetesan yang terkadang tidak terlihat. Cara mengatasinya adalah dengan memperhatikan lubang rembesan. Jika rembesan tidak terlalu banyak, maka bisa lakukan perawatan.

2. Pelindung Pada Steering Rack Mengalami Kebocoran

Untuk mengatasi hal ini, pengguna dianjurkan untuk selalu melakukan pengecekan ketika mesin dinyalakan. Belokan ke kanan dan ke kiri, bila terjadi kebocoran maka menandakan seal rack power mobil sedang bermasalah.

3. Klem Selang Kendor atau terlepas

Klem selang kendor atau terlepas tentu bisa mengakibatkan kebocoran pada cairan Power steering. Untuk mengatasi hal ini, pemilik mobil bisa memasang klem berupa skrup atau pegas supaya tetap kuat.

Kebocoran cairan Power steering bisa terjadi kapan saja. Apabila dalam perjalanan mengalami kebocoran, maka segera pinggirkan mobil ke tepi jalan. Jika terdapat cairan yang menetes segeralah bawa mobil ke bengkel.

Itulah pembahasan mengenai dampak buruk dan cara mengatasi dari kebocoran cairan pada Power steering. Hal penting yang harus diingat pengemudi mobil adalah, periksa kendaraan sebelum digunakan agar saat berkendara terasa nyaman dan tenang.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More