5 Tips Membeli Mobil untuk Usaha, Jangan Sembarangan Pilih!

Jum'at, 05 Mei 2023 - 15:26 WIB
Terdapat sejumlah tips membeli mobil untuk usaha yang perlu diketahui. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips membeli mobil untuk usaha yang perlu diketahui. Salah satunya adalah dengan menyesuaikan anggaran yang Anda miliki.

Seiring waktu, penggunaan mobil telah memiliki kegunaan yang beragam. Tak hanya menjadi kendaraan ke tempat kerja, mobil juga bisa menjadi kebutuhan pokok ketika membuka usaha tertentu.

Namun, sebelum membelinya perlu diperhatikan beberapa hal untuk menghindari kekeliruan. Intinya, jangan sampai salah membeli dan berakhir dengan kerugian. Berikut sejumlah tipsnya.



Tips Beli Mobil untuk Usaha

1. Menyesuaikan Jenis Usahanya

Tips paling utama ketika akan membeli mobil untuk usaha adalah menyesuaikan jenisnya. Dalam hal ini, Anda tidak boleh memilih secara sembarangan atau asal-asalan, karena bisa saja nanti tidak cocok dengan jenis usaha yang dimiliki.



Misalnya, Anda memiliki sebuah usaha di sektor jasa pengantaran barang, maka hendaknya memilih mobil yang sesuai. Sebut saja seperti memiliki kabin luas, body tangguh, hingga irit BBM.

2. Membeli di Tempat yang Tepat

Setelah menentukan jenis mobil yang cocok untuk usaha, tips berikutnya adalah memilih tempat untuk membelinya. Sebelum itu, Anda bisa memilih dulu untuk membeli mobil baru atau bekas. Silahkan menyesuaikan anggaran yang dimiliki.

Apabila hendak membeli kendaraan unit baru, Anda bisa mengunjungi dealer resmi dari mobil yang akan dibeli. Sementara jika beli unit bekas, pastikan membelinya dari orang yang terpercaya untuk menghindari hal tak diinginkan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More