Charger Pengisi Daya Honda EM1 e: Dijual Terpisah, Harganya Rp5 Jutaan

Kamis, 21 Desember 2023 - 14:46 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
BEKASI - PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus. Namun, motor listrik Honda belum disediakan casan atau colokan untuk mengisi daya langsung dari stop kontak ke motor.

Untuk itu, disediakan Honda Mobile Power Pack (HPP) e: untuk mengisi daya baterai . Konsumen harus mengeluarkan biaya sekitar Rp5-6 jutaan untuk satu charger pengisi daya portable.

"Harga motor listrik kami memang belum termasuk chargingnya. Jadi kalau konsumen ada kebutuhan mengisi daya di rumah, harga (MPP) itu Rp5-6 juta,” kata Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT Astra Honda Motor di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, (21/12/2023).



Honda juga menawarkan pilihan pengisian daya melalui sistem penukaran baterai melalui e: Swap. Penggunaannya juga cukup mudah sehingga sangat efisien bagi pengendara dengan mobilitas tinggi.



"Jadi ada aplikasi Honda e: Swap. Jadi pengguna bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut," ujar Hisashi Murakami, President Director HPP Energy Indonesia.



Kedua motor tersebut telah memenuhi syarat subsidi Rp7 juta, yakni dirakit secara lokal dan TKDN minimal 40%. Motor listrik Honda EM1 e: dibanderol dengan harga Rp33 juta, dan EM1 e: Plus dibanderol Rp33,5 juta, sudah termasuk satu baterai.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More