Kaze Motor Terlalu Awet sebelum Kawasaki Berhenti Memproduksi Bebek Lagi

Minggu, 03 Maret 2024 - 09:45 WIB
Kaze R 125 memiliki mesin berkapasitas 125 cc dengan menggunakan sasis masih dari Kaze, dan desain bagian depan yang mirip dengan Blitz dan Blitz Joy, namun tetap mempertahankan desain bagian belakang Kaze VR dengan velg racing.

Dimensi dan beberapa spesifikasi lainnya masih mengadopsi Kawasaki Kaze yang lama, jadi perbedaan mencoloknya hanya di mesin, transmisi, dan bodi. Berikut spesifikasi Kawasaki Kaze R 125:

5. Kawasaki ZX 130VR



Tahun 2009 menjadi puncak dari generasi Kaze. KMI meluncurkan Kaze ZX-130. Namun motor ini lebih dikenal dengan nama Kawasaki ZX-130 saja, tanpa embel-embel nama “Kaze”. Motor bebek ini mengalami banyak perubahan signifikan, pertama-tama mesinnya ditingkatkan menjadi 130,1 cc dengan bore x stroke 53 x 59,1 mm, menjadi yang terbesar di kelasnya pada waktu itu.

Desain lampu depannya yang meruncing di bagian depan terlihat agak unik namun tetap sporty. Di balik lampu depan terdapat tangki bensin, suatu hal yang jarang terlihat pada motor bebek pada masa itu, sehingga memberikan efek positif berupa bagasi yang lebih luas.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More