Antisipasi Keadaan Darurat Saat Mudik, Simpan Nomor-nomor Ini!

Sabtu, 30 Maret 2024 - 17:16 WIB
Pengguna hendaknya mengetahui dan menyimpan nomor-nomor darurat yang penting. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Perjalanan mudik menggunakan mobil pribadi banyak dipilih masyarakat Indonesia karena dianggap lebih praktis. Tapi, ada beberapa risiko yang mengancam sehingga dibutuhkan nomor penting yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat.

Mudik merupakan tradisi yang sudah dilakukan oleh masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. Selain mempersiapkan kondisi mobil, penting untuk menyimpan nomor darurat.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi yang tidak terduga, seperti kecelakaan, pencurian, atau kehilangan barang berharga. Oleh sebab itu, mengetahui nomor darurat sebelum mudik sangat penting untuk menjaga keselamatan dan keamanan.

Melakukan tindakan preventif merupakan seseuatu yang wajar untuk dilakukan sebagai persiapan apabila terjadi hal yang tak diinginkan.

Berikut nomor darurat yang perlu diketahui pemudik seperti dibagikan Auto2000.



Nomor Darurat Tol

1. Nomor Telepon Jasa Marga

Pengelola tol ini memiliki layanan call center yang siaga selama 24 jam, yang dapat dihubungi melalui nomor 14080. Pemudik perlu menyimpan nomor ini untuk mengantisipasi apabila berada dalam kondisi darurat.

2. Layanan Informasi

Untuk mendapatkan layanan informasi jalan tol, pemudik bisa menghubungi nomor 0813-8006-8000. Ini bisa dimanfaatkan untuk pertanyaan seputar kondisi jalan tol dan sejenisnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More