Volkswagen Luncurkan SUV Listrik ID.Unyx, Ini Speknya

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:19 WIB
Volkswage ID.Unyx. FOTO/AUTOPRO
LONDON - Volkswagen meluncurkan ID.Unyx SUV Coupe full electric untuk pasar China. ID.Unyx adalah hasil pengembangan bertahap terbaru dari rangkaian model cerdas dari Volkswagen.



Secara teori, ID.Unyx ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan teknis dan gaya hidup pelanggan muda di kota metropolitan China.



Seperti dillansir dari Autopro, sebanyak 40 unit pusat penjualan eksklusif yang mencakup 20 kota di China dapat dikunjungi untuk merasakan pengalaman berkendara modern dan canggih ini.

ID.Unyx telah diproduksi di pusat inovasi dan pengembangan baru Volkswagen di Hefei, China Timur. Lokasi ini secara eksklusif fokus pada pengembangan kendaraan listrik pintar generasi terbaru untuk pasar lokal yang juga merupakan salah satu pusat produksi kendaraan listrik tercanggih Grup Volkswagen.

SUV Coupe ini dibangun di atas platform MEB milik Volkswagen, diposisikan sebagai SUV kompak, berukuran 4663/1860/1610 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2766 mm.

Meski ukurannya kompak, namun tetap mampu mengangkut hingga lima penumpang tanpa kendala.

Varian awal ID.Unyx akan ditenagai motor penggerak listrik 210 kW (286 PS) di gandar belakang menggunakan baterai 77 kWh yang mampu membawa SUV ini mampu menempuh jarak 621 km. Juga ditawarkan versi all-wheel drive dengan dua motor penggerak listrik dengan tenaga maksimum 250 kW (340 PS).

Selain ID.Unyx ini, Volskwagen Group juga berencana merilis empat produk lagi di bawah sub-mereknya dalam tiga tahun ke depan meliputi model sedan dan SUV.

Upaya ini akan semakin memperkuat posisi merek Volkswagen Group sebagai merek internasional tersukses di pasar China. Dengan usaha patungan lama seperti SAIC Volkswagen dan FAW-Volkswagen serta Volkswagen Smart E-Mobility Hub.

Dengan desain yang terlihat cukup modern dan sedikit unsur futuristik seperti lampu depan LED dengan fungsi Matrix, layar floating screen berukuran 15 inci di dalam kabin dan fitur keselamatan modern lainnya, tentu tak sulit menarik perhatian pembeli muda di sana.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More