Spesifikasi GAC Aion Y Plus: Mobil Listrik Harga Terjangkau dengan Jarak Tempuh 490 KM

Rabu, 24 Juli 2024 - 17:26 WIB
Urusan fitur juga jadi daya jual, head unit yang jadi pusat kontrol fitur punya bentang layar 14,6 inci dipadukan dengan MID Cluster meter berukuran 10,25 inci. Mobil ini juga dilengkapi Panoramic Sunroof dengan Electric Sunshades.

Urusan kaki-kaki, GAC Aion Y Plus mengemas suspensi Macpherson Strut Independent di depan dan Torsion Beam di belakang. Seluruh roda dibalut dengan pelek berukuran 18 inci profil ban 215/50. Roda pada bagian depan dan belakang juga telah dilengkapi dengan pengereman cakram.



Soal performa, dua varian Aion Y Plus menggunakan motor listrik bertenaga 201 hp dan torsi puncak 225 Nm. Perbedaan terdapat pada kapasitas baterai, di mana varian eksklusif menggunakan magazine battery lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh dengan jarak tempuh maksimum 410 km.

Sementara varian premium dibekali baterai dengan jenis yang sama berkapasitas lebih besar, yakni 63,2 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak 490 km.

Untuk harga, GAC Aion Y Plus dibanderol mulai Rp415 juta sampai Rp475 juta. Harga tersebut berstatus on the road(OTR)Jakarta.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More