Ini Motor Harian Juara Dunia MotoGP, Harganya Setara Innova Zenix

Rabu, 25 September 2024 - 17:14 WIB
Bagnaia memiliki motor Ducati Scrambler Nightshift dan Ducati Multistrada. Foto/Fadli Ramadan
JAKARTA - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia , memiliki motor harian yang digunakan saat sedang tak berlaga di ajang balap MotoGP. Pembalap asal Italia itu mengaku menyukai motor model klasik.

Juara dunia MotoGP itu memiliki motor Ducati Scrambler Nightshift di garasinya. Motor bergaya retro klasik itu digunakannya untuk harian. Menariknya, harga motor gede (moge) itu juga tak terlalu tinggi.

"Saya punya Ducati Scrambler Nightshift. Saya pikir itu motor yang sangat bagus, yang selalu saya gunakan. Desainnya menyerupai motor cafe racer dan sangat berbeda dibandingkan motor (Ducati) lainnya. Warnanya juga sangat fantastis, biru gelap," kata pria yang akrab disapa Pecco itu di Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).



Selain itu, Bagnaia juga memiliki tunggangan lainnya, yakni Ducati Multistrada, yang merupakan motor adventure. Ia mengungkapkan motor tersebut sangat nyaman untuk digunakan berkendara jarak jauh atau touring.



"Saya juga memiliki Ducati Multistrada untuk berkendara yang tenang dan nyaman. Performanya juga sangat baik, begitu juga dengan handling-nya. Itu sangat menyenangkan ketika diajak berkendara," ujarnya.

Scrambler Nightshift jadi varian yang kental akan nuansa klasik. Paling kelihatan dari pelek jari-jari hitam yang dipakai, bukan alloy. Motor ini juga menggunakan jok yang dibalut dengan material kulit berwarna coklat yang tampak klasik.

Tipe ini juga dilengkapi dengan spakbor depan minimalis, tanpa spakbor belakang, finishing hitam di beberapa part aluminium dan lampu sein LED yang lebih ringkas. Nightshift hadir dalam warna Nebula Blue. Penggunaan setang model datar (fatbar) dan spion bar end, membuat nuansa cafe racer cukup terasa.



Motor ini menggendong mesin L-Twin 803 cc dengan katup desmodromic berpendingin udara. Mesin ini kini dibekali dengan ride by wire, dengan tiga pilihan riding mode. Tenaga maksimum sebesar 73 hp pada 8.250 rpm dan torsi puncak 65,2 Nm pada 7.000 rpm.

Soal harga, Ducati Scrambler Nightshift dijual seharga Rp410 juta (off the road). Harga tersebut nyaris setara dengan Toyota Kijang Innova Zenix bensin yang dibanderol mulai Rp430 jutaan.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More