Jangan Tergoda Harga Murah, Lakukan Hal Ini sebelum Beli Mobil Bekas

Kamis, 26 September 2024 - 15:03 WIB

4. Inspeksi Fisik Kendaraan



Selalu ada kemungkinan masalah pada fisik kendaraan akibat pemakaian setiap hari. Perhatikan perbedaan warna cat antar panel atau pertemuan antar panel yang tidak rapi. Kalau terlalu bersih dan rapi, atau menggunakan produk non orisinal, ada risiko pernah diperbaiki akibat kecelakaan.

Di sekitar rangka kendaraan kendaraan terdapat bekas pengelasan yang dilakukan saat proses produksi kendaraan. Jika titik-titik las ini sudah lenyap, artinya pernah dilakukan perbaikan besar. Cek kolong mobil yang paling rawan karat akibat banjir, termasuk bekas tabrakan yang mungkin terlihat.



5. Wajib Test Drive



Test drive memberikan kesempatan untuk merasakan langsung kondisi mobil dan potensi perbaikan yang dibutuhkan. Mobil bekas kecelakaan biasanya tidak stabil, bahkan jika rangka kendaraannya sudah kena tidak dapat berjalan lurus ke depan.

6. Booking Petugas THS Inspector



THS Inspector merupakan bagian dari layanan THS – Auto2000 Home Service yang menyediakan jasa pemeriksaan atau inspeksi mobil bekas oleh teknisi Auto2000 yang bersertifikat Toyota.

Terdapat sekitar 177 item pemeriksaan pada bagian eksterior, interior, mesin dan transmisi, serta mengecek keaslian dokumen penting kendaraan. Semua tuntas dikerjakan hanya waktu kurang dari 120 menit sejak mobil bekas diperiksa oleh teknisi.

Biaya layanan THS Inspector sangat bersaing dengan layanan lain oleh pihak ketiga, mulai dari Rp246.000. Harga ini tergantung pada jenis kendaraan yang diperiksa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More