Intip Spesifikasi 5 Sepeda Motor Andalan Militer AS

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:10 WIB
Seperti semua sepeda motor militer yang digunakan oleh AS, Kawasaki KLR 250-D8 tidak dipersenjatai, kecuali senjata api yang dibawa oleh pengendara dalam pertempuran.

2. Kawasaki M1030



Sepeda motor ini dimodifikasi untuk menggunakan bahan bakar diesel JP-8, memberikan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih efisien—rata-rata 96 mpg. Hal ini membuatnya lebih mudah untuk dikerahkan, karena JP-8 ada di seluruh operasi militer AS, karena merupakan bahan bakar utama untuk truk, tank, helikopter, pesawat terbang.

Versi militer sepeda motor ini dilambangkan dengan Hayes M1020-M1 dan telah dimodifikasi secara besar-besaran oleh Hayes Diversified Technologies (HDT) untuk penggunaan militer. Sebagian besar sepeda motor tetap ada, tetapi HDT mengurangi mesin dari 611cc menjadi 584cc. Ini juga dilengkapi dengan piston baru dan komponen mesin lainnya yang memungkinkan sepeda motor mencapai kecepatan 85 mph.



Tentu saja, keuntungan terbesarnya adalah konsumsi bahan bakarnya, karena M1020-M1 memiliki jangkauan 400 mil, yang mengesankan mengingat beratnya 390 lbs dan tenaga kuda yang relatif rendah sebesar 28.

Sejak diperkenalkan, model yang lebih baru telah tersedia, M1030-M2 LE 670, yang dapat menggunakan tujuh jenis bahan bakar, termasuk JP-8. Ini menggunakan mesin yang berbeda, HDT 670cc four-stroke, injeksi tidak langsung liquid-cooled thumper. Setiap model digunakan oleh Marinir, Ranger Angkatan Darat, Pengawas Tempur Angkatan Udara, dan lainnya.

3. Christini AWD



Ketika memasuki Afghanistan sebagai bagian dari Operasi Enduring Freedom, militer AS mengerahkan Christini AWD, yang merupakan versi modifikasi dari Christini AWD 450 atau 450 DS. Sepeda motor ini paling sering digunakan oleh Navy SEALs, Pasukan Khusus Angkatan Darat, dan unit khusus lainnya.

Christini menjual versi militer sepeda motor ini dengan harganya USD17.500 hingga USD25.500, tergantung pada konfigurasi dan opsinya. Christini AWD merupakan sepeda motor all-wheel drive yang menawarkan mesin empat langkah 450cc dan didasarkan pada Honda CRF450X.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More