Lewat Website Resmi, Pegadaian Buka Rekrutmen Penyandang Disabilitas

Jum'at, 04 September 2020 - 01:14 WIB
PT Pegadaian (Persero) memberikan kesempatan para disabilitas untuk bekerja di BUMN tersebut. Digelar secara online, syarat dokumen yang diminta antara lain surat lamaran dan daftar riwayat hidup. Foto/Ist
JAKARTA - Sebagai bentuk pengakuan kesetaraan terhadap penyandang disabilitas dan kepatuhan terhadap regulasi, PT Pegadaian (Persero) membuka kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk berkarier di BUMN tersebut. (Baca juga: Realme 7 dan 7 Pro Diumumkan dengan Pembaruan yang Membahagiakan )

Para penyandang disabilitas diberi waktu untuk mengirimkan dokumen lamaran kerja dalam format pdf melalui email rekrutmen@pegadaian.co.id atau website dengan link https://www.pegadaian.co.id/karir paling lambat Selasa (8/9/2020) pukul 17.00 WIB.

Pegadaian mensyaratkan sejumlah dokumen bagi para disabilitas yang berminat melamar. Yaitu, surat lamaran dan daftar riwayat hidup (Curicullum Vitae); ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir; surat referensi atau keterangan bekerja (apabila ada); dan surat keterangan disabilitas dari rumah sakit atau puskesmas.

Sementara kualifikasi yang dibutuhkan oleh Pegadaian:

1. Pendidikan minimal yang dipersyaratkan adalah SLTA/D3/S1 dari berbagai jurusan.



2. Rentang usia 20-35 tahun.

3. Baru lulus (fresh graduated) atau memiliki pengalaman kerja 1 (satu) tahun.

4. Bersedia ditempatkan sesuai keahlian dan posisi yang tersedia.

5. Diutamakan putra-putri daerah dan bersedia ditempatkan sesuai wilayah kerja PT Pegadaian (Persero).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More