Alasan BAF Sumbang Rp 180 Juta untuk Penyandang Disabilitas

Senin, 05 Desember 2022 - 17:55 WIB
loading...
Alasan BAF Sumbang Rp 180 Juta untuk Penyandang Disabilitas
Penyerahan sumbangan senilai Rp 180 juta dilakukan pada 3 Desember 2022 silam di Gedung Sarinah, Jakarta, dalam acara Free To Be Me!. Foto: dok BAF
A A A
JAKARTA - Lembaga pembiayaan PT Bussan Auto Finance (BAF) menyumbang Rp 180 juta untuk penyandang disabilitas. Ini masih ada kaitannya dengan momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember 2022 silam.

Presiden Direktur BAF Lynn Ramli menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial di bawah payung tema BAF Caring for Children. “Ini program corporate social responsibility (CSR) yang sudah kami dijalankan sejak 2019,” ungkapnya.

BAF sendiri sudah berdiri sejak 1997, fokus pada pembiayaan sepeda motor baru Yamaha (NMC), pembiayaan sepeda motor bekas (UMC), pembiayaan pembiayaan elektonik, dan juga mobil baru. Produk mereka lainnya yakni BAF Dana Syariah, BAF AdiDana, dan BAF PraDana.

Penyerahan sumbangan senilai Rp 180 juta dilakukan pada 3 Desember 2022 silam di Gedung Sarinah, Jakarta, dalam acara Free To Be Me!

Total 50 (lima puluh) anak penyandang disabilitas turut serta dalam acara tersebut. BAF lantas menyerahkan donasi secara simbolis kepada Yayasan Kitaoneus.asia, organisasi nirlaba yang berfokus pada advokasi para penyandang disabilitas, berupa uang tunai total Rp 180 juta.

Donasi akan digunakan untuk pemberian bantuan peralatan kesenian dan kerajinan di 6 (enam) Sekolah Luar Biasa (SLB) di Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.



“Bantuan yang diberikan kepada tiap sekolah masing-masing berupa peralatan belajar serta kebutuhan lainnya, seperti alat musik, alat melukis, mesin jahit, dan peralatan lainnya,” ujar Lynn Ramli.

Bantuan tersebut akan didistribusikan hingga 28 Desember 2022 mendatang oleh Yayasan Kitaoneus.asia kepada SLB Negeri 8 Jakarta, SLB E Negeri Pembina Sumatera Utara, SLB N Cicendo Bandung, SLB Negeri Semarang, SLB Negeri 1 Surabaya, dan SLB SiswaBudhiMakassar.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)