Pengemis Disabilitas Penyebab Kemacetan, Warganet: Mau Marah Takut Dosa

Senin, 03 Juni 2024 - 11:09 WIB
loading...
Pengemis Disabilitas...
Kemacetan mengular yang disebabkan karena pengemis disabilitas. Foto: Tiktok/@perahujacksparrow
A A A
JAWA TENGAH - Aktivitas mengemis atau meminta-minta kerap dilakukan oleh sebagian penyandang disabilitas. Tapi, momen yang dibagikan oleh akun TikTok @perahujacksparrow sedikit unik. Sebab, ada seorang penyandang disabilitas yang menimbulkan kepadatan lalu lintas alias kemacetan.

Pria dengan tongkat bantu itu berada di tengah jalan. Alhasil, yang dilakukannya membuat kepadatan lalu lintas cukup panjang.

"Oalah iki le marai macet neng rowo jombor (Oalah, ini yang bikin macet di Rowo Jombor)," bunyi keterangan dalam unggahan video tersebut.

Di video tersebut, seorang pria berusia sekitar 50 tahunan menggunakan alat bantu jalan berdiri di depan sebuah mobil city car berwarna putih.

Bukannya menyingkir ke pinggir jalan, pria tersebut dengan santap menghisap rokok yang sedang dipegangnya.

Lalu, pria tersebut melanjutkan perjalanannya dengan perlahan. Seorang pengguna mobil yang tidak sabar lantas mengarahkan pria tersebut agar menepi. Untungnya, penyandang disabilitas itu langsung menepi ke sisi jalan setelah warga sekitar memintanya dengan baik.

Apabila meihat kondisi jalan di Rowo Jombor, Desa Wisata Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, tidak ada jalur pejalan kaki atau trotoar.

Padahal, itu sangat penting bagi pejalan kaki agar tidak menyebabkan kepadatan lalu lintas dan tidak membahayakan pejalan kaki.

Namun, warganet banyak yang mengenali pria tersebut dan menduga hanya pura-pura mengalami cacat fisik. Tetapi, hal tersebut belum diketahui kebenarannya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)