Cara Membersihkan Handphone yang Efektif untuk Mencegah Virus Menempel

Jum'at, 18 September 2020 - 19:25 WIB
Kita memang bisa memakai disinfectant tissue. Bahan desinfektan sendiri memang mengandung alkohol.

Hanya biasanya menggunakan etanol dengan presentasi 45-95%. Kandungannya sama dengan alkohol pada hand sanitizer.

Tapi jangan sampai Moms salah membeli tisu. Hindari memakai tisu basah untuk bayi sebagai cara membersihkan handphone. Perlu diingat tisu ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Bisa dikatakan bahwa pemakaiannya hanya untuk membunuh bakteri dan kuman, tapi tidak membunuh virus.

Jika kita ingin memakai tisu disinfektan sebagai cara membersihkan handphone, ketahui pula efek sampingnya. Salah satunya memiliki efek disinfeksi yang cukup tinggi.

Jauhkan tisu ini dari anak-anak. Setelah membersihkan ponsel dengan tisu ini, diamkan sejenak agar alkoholnya tidak terpapar oleh anak-anak.

Meskipun memang ampuh untuk membersihkan virus dan bakteri, kita juga harus memerhatikan efek terhadap lingkungan. Terlalu banyak memakai tisu disinfektan berarti semakin banyak sampah tisu yang harus dibuang. Apalagi kita akan sering memakai tisu tersebut sebagai cara membersihkan handphone.

2. Pakai Alkohol Swab

Mirip dengan tisu disinfektan, Moms juga bisa memakai alkohol swab untuk membersihkan handphone dari berbagai virus dan bakteri. Biasanya alkohol swab dipakai untuk berbagai urusan medis. Pastinya kandungan alkohol bisa membersihkan secara tuntas dari berbagai virus dan bakteri.

Sayangnya di saat seperti ini, Moms sebaiknya tidak membeli alcohol swab untuk kepentingan pribadi. Mengapa demikian? Dibanding dipakai untuk membersihkan ponsel, alangkah baiknya dipakai untuk kepentingan medis saja. Apalagi Indonesia beberapa kali sempat mengalami kelangkaan alkohol swab.

3. Pakai UVC LED Sterilizer
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More