Perang soal Pemilu Presiden, tapi untuk yang Satu ini Trump dan Biden Umbar Pujian

Kamis, 19 November 2020 - 19:16 WIB


"Selamat kepada NASA dan SpaceX atas peluncuran hari ini. Ini adalah bukti kekuatan sains dan apa yang dapat kami capai dengan memanfaatkan inovasi, kecerdikan, dan tekad kami. Saya bergabung dengan semua orang Amerika dan orang Jepang dalam mendoakan agar para astronot berhasil dalam perjalanan mereka," tulis Biden.

Biden baru-baru ini menunjuk tim transisi delapan orangnya untuk NASA, yang akan membuat dia sepenuhnya mempercepat agensi tersebut menjelang pelantikannya pada Januari 2021. Tim tersebut termasuk mantan kepala ilmuwan NASA, Ellen Stofan dan Waleed Abdalati dan mantan astronot NASA, Pam Melroy.

Wakil Presiden Trump Mike Pence, yang memimpin Dewan Luar Angkasa Nasional saat ini, juga menyaksikan peluncuran SpaceX's Crew-1.

Pence menghujani astronot Crew-1 dengan ucapan selamat melalui pesan Twitter. Dia juga membagikan gambar dirinya sedang menonton peluncuran di Pusat Antariksa Kennedy NASA. (Baca juga: SpaceX Crew-1 Dragon Sukses Meluncur, Era Baru Pasca-Pesawat Ulang Alik Dimulai )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More