Yamaha Gear 125 Diuji di Jalur Datar, Menanjak, dan Berlubang

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:57 WIB
Yamaha Gear 125 yang dijajal Sindonews dengan jarak Jakarta - Sentul, Rabu (3/12/2020). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Yamaha Gear 125 resmi mengaspal di Indonesia. Roda dua ini melengkapi jejeran matik besutan Yamaha dengan cc 125. SINDOnews pun berkesempatan menjajal performa tunggangan ini.

Menempuh jarak Jakarta - Sentul, ketangguhan Yamaha Gear 125 diuji jalur datar, menanjak, serta berlubang. Terlebih, di bawah guyuran hujan sepanjang perjalanan, membuat pengalaman mencoba motor ini semakin berkesan.

Motor 4 tak yang dilengkapi mesin pendingin ini cukup nyaman saat dikendarai di jalan datar. Motor ini bisa digeber hingga 100 km sebelum getarannya sangat terasa.



Motor ini memiliki panjang 1870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1060 mm. Ukurannya yang tak terlalu besar, membuat motor ini cukup nyaman saat dikendarai di perkotaan. Namun untuk perjalanan jarak jauh, Gear 125 cukup membuat pegal kaki karena jarak dengkul dengan dashboard menempel.



Dengan ban depan tubeless 80/80 14 inci dan ban belakang tubeless 100/70 14 inci, Gear 125 terasa menempel di aspal meski jalan basah. Rem depan yang sudah cakram dan rem belakang yang masih tromol, cukup mempuni membuat motor terhenti dengan baik.

Sementara saat melalui jalur menanjak, akselerasi motor ini bisa dibilang cukup kuat untuk mesin 125 cc. Meski saat menanjak mulus, tetapi motor terasa berat. Jika berboncengan atau membawa beban yang cukup berat, kemungkinan Gear 125 agak mengedan saat menanjak.

Suspensinya juga cukup nyaman ketika melalui jalur berlubang. Tak terlalu berlebihan meski menerabas kondisi jalan yang tak rata. Motor ini cukup ringan untuk dikendarai berkelak-kelok.

Tetapi di luar itu semua, kelengkapan bagasi yang luas, serta tersedia charging di dashboard motor, membuat Gear 125 sangat layak untuk dikendarai sehari-hari.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More