Apple dan Xiaomi Berlomba Membuat Mobil Pintar, Siapa Menang?

Sabtu, 13 Februari 2021 - 19:15 WIB
Selain itu, guna bertransformasi menjadi penyedia layanan terkemuka di bidang perjalanan masa depan, Hyundai Motor juga telah mendirikan perusahaan joint venture Motional untuk kendaraan otonom dengan Aptiv.

Xiaomi Car

Beralih ke daratan China, Baidu secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan membuat mobil secara pribadi. Sementaera Alibaba dan SAIC telah bersama-sama mendirikan Zhiji Auto.

Namun Xiaomi, yang selama ini selalu menyebut dirinya sebagai 'Perusahaan Internet', sering muncul pada topik-topik yang berkaitan dengan manufaktur mobil.



Xiaomi car. Foto/Ist

Dalam 10 tahun terakhir sejak perusahaan memulai dengan smartphone, tiga per lima waktu yang dikelilingi oleh rumor "pembuatan mobil" telah beredar. Meskipun rumor ini telah dibantah satu per satu oleh pihak Xiaomi, lamunan tak berujung yang mereka bangkitkan sebagian besar mencerminkan harapan dunia luar akan kemampuan Xiaomi.

Lebih penting lagi, Lei Jun, CEO Xiaomi, mengatakan, pada 2015 lauli bahwa mereka tidak akan membuat mobil dalam 3-5 tahun karena kurangnya energi. Mulai sekarang hingga 2021, tiga hingga lima tahun yang awalnya dikatakan Lei Jun telah berakhir.

Apalagi, perkembangan industri smartphone sudah mendekati plafon. Sebaliknya, pasar mobil pintar sedang dalam tahap awal wabah.

Pada saat yang sama, seiring pemain baru terus mengkanibal pasar, jendela waktu optimal untuk tata letak pasar mobil pintar juga akan ditutup dengan kecepatan yang dipercepat. Mungkin Xiaomi juga bisa mencoba membangun mobil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More