Jawa Forty Two 2.1, Kelebihan, Kekurangan dan Perlukah Dibeli?

Senin, 22 Februari 2021 - 18:04 WIB
Postur Berkendara yang Sedikit Tidak Wajar

Semua yang ada di Jawa Forty Two 2.1 terasa dapat diakses oleh pengendara dari semua ketinggian. Kursinya rendah, footpeg disetel dengan netral, dan tidak ada jangkauan yang terlalu besar untuk mencapai setang lebar datar bergaya drag.



Itu memang terasa agak canggung. Palang dipasang agak terlalu rendah dan footpeg berada di sisi yang lebih tinggi. Ini bukannya tidak nyaman, melainkan tidak wajar.

Perpindahan Gigi yang Kikuk



Di ruang roadster retro sub-350cc, Jawa adalah satu-satunya yang menawarkan gearbox enam kecepatan. Meskipun gerakan kopling ringan, perpindahan gigi tidak licin dan membutuhkan sedikit tenaga. Pergeserannya positif tapi tidak terasa semulus Royal Enfield Meteor 350 atau Honda H’ness CB350.

Tak Punya Fitur Modern



Jawa adalah mesin spartan. Tidak ada elemen LED. Konsol ini analog hanya dengan inset digital kecil, yang sekarang menampilkan dua tripmeters selain odometer. Tidak perlu dikatakan lagi bahwa tidak ada slot pengisian USB atau bahkan konektivitas smartphone.

Perlu Dibeli?

Mungkin. Jika Anda menginginkan roadster retro yang awet muda, Jawa Forty Two 2.1 adalah pilihan yang menarik. Namun ini tidak sebaik Honda H’ness CB350 tapi pasti satu untuk pengendara yang bersemangat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More