GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas

Senin, 18 Mei 2020 - 16:04 WIB


"Kami telah bekerjasama dengan perusahaan aplikasi berbasis online yang telah familiar di tengah masyarakat untuk menunjang efektifitas GELIS. Lewat aplikasi ini konsumen dan calon konsumen bisa mengetahui segala hal tentang GELIS melalui telepon selular," ungkap Ary.

Dengan aplikasi khusus bertajuk HEY Indonesia ini segala kebutuhan pelanggan GELIS bisa dilayani secara efektif dan tepat sasaran. “Melalui aplikasi HEY Indonesia, konsumen akan lebih mudah mendapatkan pelayanan. Dengan demikian nilai serta tujuan dari produk GELIS dapat dijalankan dengan baik pula,” ungkap Ary Tjahyono.

Pada tahap awal, PT. SPI mampu memproduksi 10 unit per hari di pabrik di kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Kapasitas produksi ini akan terus dikembangkan seiring bertumbuhnya jumlah permintaan pasar.

Beberapa komponen pembuatan GELIS juga telah diproduksi di dalam negeri, seperti baterai, sasis, bodi, serta beberapa perangkat kendali. Sedangkan beberapa komponen lain, seperti motor listrik, kontroler, gandar, sistem kemudi, dan roda, masih diimpor.

Meski begitu, tidak menutup kemunginan bahwa PT PSI akan terus menambah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) seiring perkembangan.

"Kita berharap nantinya semua komponen akan diproduksi di Indonesia. Ini sudah menjadi komitmen kami," kata Dipl.-Ing. Hadian Permana MSc. MT, Head of Engineering PT SPI.

"Kami putra bangsa yang sudah berpengalaman di industri otomotif multinasional. Merancang dan memproduksi produk dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan telah menjadi bagian dari budaya kami sejak lama," lanjutnya.



Kualitas, performa, dan durabilitas hasil kerja anak bangsa ini telah ditunjukkan melalui produk tipe pertama, yaitu GELIS 300. Berbekal motor elektrik berdaya 800 Watt dengan suplai daya dari baterai tipe VRLA 48v-26AH, GELIS 300 mampu melaju hingga kecepatan maksimum 30 Km/jam dengan jarak tempuh rata-rata 30 Km.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More