Kisah Jatuh Bangun Modifikator Lamborghini Gunung Kidul yang Viral

Selasa, 09 Maret 2021 - 16:01 WIB
Suharyanto memulai bisnis modifikasi dengan perjuangan keras hingga akhirnya viral beberapa minggu ini. Foto/SINDONews.com-Wahyu Sibarani
GUNUNG KIDUL - Nama Suharyanto, pemilik bengkel modifikasi High Class Auto, yang ada di Playen, Gunung Kidul tiba-tiba viral belakangan ini. Pria kelahiran Gunung Kidul 1 Desember 1976 itu mendadak tenar di dunia maya setelah mobil modifikasi Lamborghini Aventador buatannya jadi pemberitaan banyak media.



Ditemui SINDONews di bengkelnya, Suharyanto mengaku tidak menyangka kalau mobil dan bengkelnya tiba-tiba dibicarakan banyak orang. Padahal sejak tahun 2000 dia sudah fokus di dunia modifikasi mobil . "Sejak 2000 saya sudah ngebengkel modifikasi di Yogyakarta. Waktu itu di bengkel modifikasi tertua. Setiap tahun saya selalu ikut lomba modifikasi," ucap Suharyanto.





Dari berbagai ajang modifikasi itu, mobil modifikasi Suharyanto banyak mendapatkan penghargaan. Namun semuanya berubah ketika pria kelahiran Gunung Kidul itu memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Playen, Gunung Kidul. Saat itu dia ingin membuka usaha sendiri. Mandiri melalui tangannya sendiri.

"Sayangnya saat itu tidak ada yang mau memberikan bantuan pinjaman. Tidak ada yang percaya kalau bisnis yang saya coba lakukan bisa menguntungkan," ujarnya.

Upaya untuk mendapatkan bantuan modal dilakukan oleh Suharyanto dengan segala cara. Padahal saat itu yang dia butuhkan hanya modal Rp35 juta untuk memulai usaha bengkel modifikasi.

Sempat putus asa, Suharyanto akhirnya gembira ketika salah satu kliennya saat dia bekerja di bengkel modifikasi Yogyakarta memintanya memodifikasi mobil. Klien itu memberikan uang tunai agar Suharyanto bisa mewujudkan mobil yang dia impikan. "Dari uang itu saya potong Rp35 juta untuk modal. Saya mencoba membuat yang terbaik waktu itu," ucap Suharyanto gembira.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More