Mencermati Penanganan Mobil Listrik Saat Mogok, Rumitkah?

Jum'at, 12 Maret 2021 - 08:00 WIB
Jangan Didorong Menjauh dari Lokasi Mogok



Seperti saat diangkut oleh mobil towing saat mobil listrik mogok. Pemilik mobil listrik tidak diizinkan mendorong mobil listrik yang mogok menjauh dari lokasi mogok atau ke tempat yang aman. Beruntungnya sebagian fungsi kelistrikan mobil masih tetap berjalan seperti pengaktifan lampu hazard. Saat menyadari mobil akan mogok, sebaiknya perlahan-lahan mengambil posisi jalur yang aman guna menghindar dari potensi kecelakaan.

Jangan Sering-sering Mengalami Kehabisan Energi Baterai



Mengendarai mobil hingga energi baterai hanmpir habis disarankan tidak dilakukan. Pasalnya hal ini akan membuat performa baterai mobil listrik akan berkurang cepat dari yang sebenarnya. Perlu disadari harga baterai mobil listrik sangat mahal bahkan bisa membeli satu unit mobil konvensional.

Tak Bisa Andalkan Perhitungan Jarak Tempuh yang Ditampilkan oleh Mobil Listrik



Seperti mobil pada umumnya, mobil listrik juga memiliki informasi jarak tempuh. Hanya saja dengan kondisi infrastruktur mobil listrik yang tidak mendukung, jangan sekali-kali mengandalkan informasi jarak tempuh di mobil listrik. Yang perlu diubah adalah konsep mengisi bensin dengan mengisi baterai.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More