Mengenal Lebih Detail Paint Protection Film dengan Coating?

Kamis, 08 April 2021 - 10:40 WIB
Bahan TPU sendiri memiliki beberapa macam grade, tentunya jika PPFnya dijual murah, maka bisa dipastikan bahwa bahan TPU yang digunakan bukanlah kelas premium, sedangkan yang digunakan oleh V-KOOL PPF adalah bahan TPU yang paling premium dan paling bagus dari semuanya. Bahan TPU yang premium tentunya akan lebih jernih, kuat, terlihat alami dan lebih kilap jika dibandingkan dengan bahan TPU yang kelas menengah ke bawah dan bahan-bahan lainnya.

“V-KOOL PPF juga memiliki kelebihan karena mudah dalam hal perawatan. Bahkan V-KOOL PPF memiliki sifat 'self healing' yang bisa menghilangkan baret halus dengan sendirinya tanpa perawatan khusus hanya mengandalkan panas sinar matahari,” ujar Chief Operating Office PT V-KOOL Indo Lestari, Lianto Winata.

Produk ini memiliki ketebalan 8 mil (0.2032 mm) dan dirancang untuk melindungi cat kendaraan dari kerusakan karena zat korosif. Selain itu, perlindungan sempurna terhadap sinar ultraviolet, panas matahari, dan air membuat warna tidak cepat pudar. Kejernihan PPF juga mampu semakin memperkuat warna asli kendaraan dan membuatnya berkilau, bahkan kendaraan akan terlihat alami seakan-akan tidak dipasang apa-apa namun wet-look seperti sesudah baru di coating setiap harinya. Selain itu, daya tahan V-KOOL PPF pun lebih lama dibandingkan dengan coating kimia dengan garansi selama 10 tahun.

Terlepas dari bahan premium V-KOOL PPF yang lebih unggul dari merk lain, kualitas pemasangan juga merupakah hal yang sangat penting. Spesialis pemasang PPF di V-KOOL adalah spesialis yang sudah dilatih oleh V-KOOL Internasional. Mereka memiliki skill yang sangat tinggi sehingga bisa memasang PPF di kendaraan Anda dengan sangat rapih bahkan bisa dikatakan pemasangan V-KOOL PPF adalah yang paling rapih di seluruh Indonesia. Hal tersebut juga terbantu oleh setiap V-KOOL PPF Outlet harus memiliki standard tempat pemasangan yang tinggi, sehingga bisa dipastikan setiap kendaraan yang pasang V-KOOL PPF di kerjakan di tempat yang sangat layak dan khusus setaraf dengan standar International.

Setelah paham perbedaan coating dan PPF, pemilik mobil bisa menentukan pilihan. Namun, jika ingin maksimal, disarankan untuk menggabungkan keduanya. Sebab, PPF dan coating bisa saling melengkapi. Ketika pemasangan V-KOOL PPF, mobil akan melalui tahap koreksi yang dilakukan oleh profesional paint restoration sebelum dilapisi V-KOOL PPF. Usai dilapisi PPF, dilakukan juga nano coating ringan pada mobil.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More