Mercedes-Benz G-Class Listrik Diberinama Mercedes-Benz EQG

Jum'at, 09 April 2021 - 08:01 WIB
Mobil konsep listrik Mercedes-Benz Ener-G Force merupakan gambaran awal Mercedes-Benz G-Class versi mobil listrik. Foto/IST
JAKARTA - Akhirnya Mercedes-Benz memastikan hadirnya versi listrik mobil SUV legendaris mereka, Mercedes-Benz G-Class. Hal itu berdasarkan upaya Mercedes-Benz yang mendaftarkan nama Mercedes-Benz EQG ke European Union Intellectual Property Office.

Dalam pendaftaran itu, Mercedes-Benz memasukkan dua nama yakni EQG 560 dan EQG 580. Kedua nama itu seakan menunjukkan kemampuan dari baterai yang akan ditempel oleh Mercedes-Benz G-Class listrik itu nanti.



Angka 580 saat ini sudah digunakan Mercedes-Benz untuk mobil sedan listrik termewah dan terkuat buatan mereka yakni Mercedes-Benz EQS 580. Mobil sedan itu diklaim memiliki tenaga maksimal 516 daya kuda dan torsi maksimal 828 Nm.

Meski belum ada bentuk kamuflase yang ditampilkan guna menunjukkan jati diri Mercedes-Benz G-Class listrik, CEO Daimler Olla Kallenius mengatakan G-Class listrik dapat dihadirkan ke masyarakat dalam waktu dekat. "Ya, G-Class akan segera jadi listrik. Kami sudah memulai konsepnya. Jadi dalam waktu dekat kalian akan melihat G-Class listrik," ucap Olla Kallenius.







Ketiadaan penampakan mobil konsep dan mobil kamuflase memang menimbulkan banyak spekulasi. Banyak orang meragukan Mercedes-Benz akan mempertahankan platform ladder frame yang ada di Mercedes-Benz G-Class. Diyakini mobil itu akan menggunakan platform monokok seperti yang ada pada SUV-SUV listrik lainnya.

Namun jika memang ingin ada sedikit gambaran,setidaknya mobil konsep listrik Ener-G Force yang ditampilkan Mercedes-Benz di ajang Los Angeles Motor SHow 2012 bisa sedikit menjawab seperti apa tampilan mobil suv listrik itu.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More