5 Mobil Berteknologi Canggih yang Bisa Dibeli, Gunakan Satelit Hingga Sensor Ultrasonik

Senin, 12 April 2021 - 13:05 WIB
Tesla Model S P100D menjadi salah satu mobil tercanggih dengan banyak sensor. Foto: ist
AMERIKA - Teknologi berkembang dengan sangat cepat. Begitu pula pada industri otomotif. Apalagi teknologi yang ada di mobil kini semakin canggih.

Kecanggihan di mobil tak semata-mata dilihat dari harga yang mahal dan teknologi saja yang bagus. Namun, teknologi tersebut juga harus bisa berdampak positif bagi mobilitas dan produktivitas manusia.



Berbicara tentang kecanggihan mobil, di dunia ini terdapat beberapa mobil yang didapuk sebagai mobil dengan teknologi tercanggih. Penasaran apa saja? Berikut ini 5 mobil tercanggih di dunia, dilansir dari laman Goliath, Senin (12/4).

1. Tesla Model S



Nama Tesla tentu sudah tak asing lagi di telinga penggiat otomotif. Perusahaan mobil listrik milik Elon Musk ini memang terkenal penghasil mobil dengan teknologi canggih, salah satunya keluaran Model S khususnya versi P100D.

Tidak hanya dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik, mobil ini juga merupakan kendaraan semi-otonom terkemuka yang dilengkapi dengan begitu banyak teknologi.

Tesla Model S terbaru telah mengubah perangkat keras dan perangkat lunak untuk fitur autopilotnya dan sistem pembelajaran mesin berbasis Nvidia mencadangkan rangkaian baru delapan kamera video, 12 sensor ultrasonik jarak pendek, dan radar yang menghadap ke depan. Semua teknologi yang tersemat membuat Tesla Model S bisa dibilang salah satu mobil paling canggih di jalan saat ini.

2. Ford Mustang
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More