Pajero Sport VS Toyota Fortuner 2021, Mana yang Lebih Ramah Kantong?

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:05 WIB
Pajero Sport dan Toyota Fortuner menjadi dua SUV ladder frame terlaris di Indonesia dan memiliki penggemarnya sendiri. Foto: ist
JAKARTA - Lupakan Nissan Terra dan Isuzu MU-X, mereka yang ingin SUV ladder frame gagah memang hanya punya dua opsi saja. Yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Tapi, mana yang lebih terjangkau?

Soal desain dan tampilan, memang selera. Ada yang lebih suka Pajero. Banyak juga yang memfavoritkan Fortuner.



Dari sisi penjualan pun keduanya bersaing ketat. Pada Juni 2021 silam misalnya, Toyota Fortuner memimpin dengan penjualan 2.159 unit. Sedangkan Pajero Sport berada di belakangnya di angka 1.727 unit.

Keduanya juga punya legacy yang cukup imbang. Sama-sama memiliki plus dan minusnya sendiri. Ada 2 pilihan mesin. Juga opsi transmisi matik dan manual. Pun, pilihan penggerak 4x2 dan 4x4. Bedanya, Fortuner memang memiliki pilihan mesin bensin.



Faktanya, harga Toyota Pajero Sport memang lebih mahal. Yakni Rp570 juta hingga Rp740 jutaan. Sedangkan Fortuner lebih terjangkau. Dimulai dari Rp480 juta hingga Rp675 juta.

Selain itu, Fortuner juga lebih terjangkau karena mendapat insentif relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Sesuai dengan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 839 Tahun 2021 dimana mobil yang diproduksi dalam negeri dengan kandungan lokal minimal 60% berhak mendapat insentif PPnBM.

Berikut daftar harga Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Mitsubishi Pajero Sport
Halaman :