Tak Selalu Superior, Ini 4 Tragedi Mogoknya Mobil Kenegaraan Presiden Amerika Serikat

Rabu, 08 Desember 2021 - 07:00 WIB
4. Mogok di Israel pada 20 Maret 2013



Kejadian mogoknya mobil kenegaraan Presiden Amerika Serikat di Israel pada 20 Maret 2013 merupakan kejadian yang paling tidak mengenakkan buat Barack Obama. Begitu sampai di Bandara Israel Ben-Gurion, Barack Obama langsung masuk ke mobil Cadillac One The Beast.

Lucunya mobil tiba-tiba sama sekali tidak bisa dinyalakan. Ed Donovan, juru bicara Gedung Putih waktu itu mengatakan mobil yang dikendarai Barack Obama tidak bisa jalan karena salah dalam mengisi bahan bakar.

Anggota Secret Service yang harusnya memasukkan bahan bakar ke dalam mobil justru salah ambil bahan bakar. Alih-alih bahan bakar yang digunakan adalah bensin bukan solar. Dia mengira mobil besar yang digunakan Barack Obama basisnya adalah mobil sedan bensin. Padahal saat itu mobil yang digunakan adalah mobil SUV buatan Cadillac bermesin diesel.

Peristiwa itu justru jadi berkah buat sopir truk asli Israel, Motti Matmon. Pasalnya dia yang ditugaskan untuk membawa mobil itu ke bengkel untuk diperbaiki. "Saya sangat kaget, karena ini bukan hal yang sering terjadi," ujar Motti Matmon kepada Ynet News waktu itu.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More