4 Cara Jaga Mobil dari Bahaya Kejahatan di Awal Tahun

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:30 WIB
loading...
4 Cara Jaga Mobil dari Bahaya Kejahatan di Awal Tahun
Tips sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga dan mencegah mobil dari bahaya ancaman kejahatan yaitu menggunakan kunci ganda. Foto: dok Otonomo
A A A
JAKARTA - Berkendara dengan aman dan nyaman merupakan hal yang penting yang wajib di utamakan oleh pemilik kendaraan. Pasalnya faktor keselamatan kini menjadi prioritas utama.

Umumnya pemilik kendaraan hanya melihat faktor keselamatan hanya dari segi teknisnya saja, seperti memeriksa kondisi ban, kampas rem, lampu, wiper mobil, sein, rem tangan, dan lainnya.

BACA JUGA: Unboxing dan Review Galaxy S21 FE 5G, Flagship Terjangkau Samsung di 2022!

Padahal terdapat faktor lain diluar dugaan seperti kejahatan perampokan, begal, bajing loncat dll dapat menjadi resiko kejahatan yang berakibat fatal.

Nah, berikut 5 cara menjaga dan mencegah mobil Anda dari bahaya ancaman kejahatan:

1. Gunakan kunci ganda
4 Cara Jaga Mobil dari Bahaya Kejahatan di Awal Tahun

Tips sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga dan mencegah mobil dari bahaya ancaman kejahatan yaitu menggunakan kunci ganda.

Anda dapat menemukan bermacam-macam kunci ganda tambahan di toko aksesories mobil. Kunci keamanan ganda meliputi penggunaan alarm, kunci stir atau pemutus arus listrik.

Hal ini berguna untuk menjaga kendaraan dari modus pencurian. Setidaknya akan membuat maling kerepotan untuk mengaksesnya.

2. Gunakan kaca film gelap
Kaca film gelap tidak hanya menghalau cahaya dan panas matahari saja, namun dapat meningkatkan privasi Anda di dalam kendaraan. Sehingga maling maupun orang lain akan kesulitan dan tidak dapat melihat isi kabin kendaraan.



3. Hindari berkendara sendiri di malam hari
Maling, begal dan bajing loncat kerap melakukan aksi kejahatan di malam hari. Bagi Anda pemilik mobil sebaiknya hindari berkendara di malam hari, terlebih jika berkendara sendirian.

4. Segera ke tempat ramai apabila dibuntuti
Apabila dengan sangat terpaksa Anda berkendara di malam hari menggunakan mobil, lalu diketahui ada orang tak dikenal menghampiri Anda dengan cepat, maka segera hindari.

Anda dapat memanfaatkan beberapa lokasi yang ramai seperti SPBU 24 jam, swalayan 24 jam hingga cara paling aman segera menepikan kendaraan ke pos polisi terdekat untuk meminta pertolongan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1898 seconds (11.97#12.26)