Safety Car dari BMW Ini Bakal Jajal Aspal Sirkuit Mandalika

Selasa, 15 Februari 2022 - 18:00 WIB
Safety Car MotoGP dari BMW ini akan menguji aspal Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 nanti. Foto/Carbuzz.
LOMBOK - Penyelenggara MotoGP, Dorna akhirnya merilis resmi safety car BMW M2 CS Racing. Mobil baru itu akan menjajal aspal Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Keberadaan safety car memang bukan jadi pajangan semata. Kehadiran mobil itu justru akan jadi sangat penting bagi semua sirkuit yang akan menggelar balapan MotoGP termasuk Sirkuit Mandalika.

Pasalnya safety car digunakan untuk memastikan keselamatan pebalap terutama yang menyangkut keamanan di lintasan sirkuit. Tak hanya itu, safety car juga bertugas menginspeksi kondisi lintasan sirkuit apakah ada sesuatu yang bakal mengganggu jalannya balapan, haruskah diundur atau dihentikan.







Hanya saja tahun ini safety car yang dibuat BMW itu akan jauh lebih istimewa dibanding penyelenggaraan seri MotoGP tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya penyelenggaraan tahun ini bertepatan dengan perayaan kiprah 50 tahun divisi mobil sport BMW M.

Untuk memeriahkan perayaan itu, safety car BMW M2 CS Racing akan diselimuti dengan livery klasik BMW yang didominasi warna biru muda, biru tua, merah dan putih.

Di bagian depan, BMW M2 CS Racing menguatkan nuansa 50 tahun kiprah BMW M di bagian kaca depan dengan angka 50. Angka yang sama juga di bagian sayap juga dipasang guna mempertegas keberadaan 50 tahun BMW M.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More