Mobil-mobil Kebanggaan Inggris yang Kini Tak Mereka Miliki Lagi

Minggu, 27 Februari 2022 - 15:00 WIB
Perusahaan India itu sudah memegang merek Jaguar Land Rover sejak 2008. Di tangan Tata Group, Jaguar Land Rover justru mengalami perkembangan yang pesat.Jadi meski punya nama Inggris, Jaguar Land Rover adalah perusahaan yang dikuasai India.

4. MINI - Jerman



Pada 1990-an BMW Group mengakuisisi Mini secara default ketika membeli Rover Group. Hanya saja kemudian mereka menyadari bahwa merek Mini akan menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan mobil penggerak roda depan yang lebih kecil dan lebih terjangkau.

BMW msasih mempertahankan Mini klasik hingga Oktober 2000. Hanya saja setelahnya BMW memberikan desain baru buat Mini. Desain huruf Mini kemudian diubah jadi MINI.

Hingga kini BMW bahkan menghadirkan model-model baru MINI yang sangat jauh melampaui desain Mini klasik.

5. MG - China



MG telah ada sejak awal 1920-an dan paling terkenal karena membuat mobil sport convertible dua pintu yang cantik dan menyenangkan.

Namun akhir-akhir ini MG telah terlahir kembali sebagai merek otomotif mainstream yang menawarkan alternatif mobil terjangkau dan teknolhgi canggih. Setelah MG Rover runtuh pada tahun 2005 setelah kepemilikan BMW Group, ia secara singkat diakuisisi oleh Nanjing Automobile yang pada gilirannya dibeli oleh SAIC Motor, yang memiliki merek MG hingga hari ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More