Mobil-mobil Kebanggaan Inggris yang Kini Tak Mereka Miliki Lagi

Minggu, 27 Februari 2022 - 15:00 WIB
Rolls-Royce awalnya sempat dijual ke Volkswagen AG. Hanya saja saat itu Volkswagen AG tidak berhasil mengambil alih hak merek yang justru dipegang oleh BMW. Alhasil Volkswagen AG akhirnya menjual seluruhnya status kepemilikan Rolls-Royce ke BMW. Kini Rolls-Royce seluruhnya dipegang oleh perusahaan Jerman, BMW.

2. Bentley - Jerman



Saat terpaksa menyerahkan Rolls-Royce ke BMW, Volkswagen AG benar-benar kecewa. Tak mau kalah, mereka kemudian mencoba mengambil alih mobil buatan Inggris lainnya yang tak kalah eksklusif dari Rolls-Royce, Bentley.

Tidak seperti Rolls-Royce yang sebagian mobilnya dibuat oleh BMW, seluruh produk Bentley masih diproduksi di Inggris. Hal itu dilakukan guna menjaga eksklusivitas produk-produk Bentley.

Jadi setidaknya meski sudah dikuasai oleh Jerman, sentuhan Inggris masih tersisa di Bentley.

3. Jaguar Land Rover - India



Jaguar Land Rover adalah dua mobil Inggris yang sangat legendaris. Saking ikoniknya, mobil-mobil buatan Jaguar Land Rover selalu jadi kendaraan anggota kerajaan Inggris.

Meski sangat legendaris kinerja perusahaan Jaguar Land Rover selalu jatuh bangun. Alhasil mereka kerap berganti pemilik mulai dari Ford dan akhirnya dipegang perusahaan India, Tata Group.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More