Gara-gara Mobil Listrik, Rolls-Royce Tak Lagi Jual Mobil Mewah 2 Pintu

Sabtu, 26 Maret 2022 - 07:24 WIB
Rolls-Royce tidak lagi menerima pesanan Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn. Foto/Rolls-Royce.
JAKARTA - Rolls-Royce tak lagi menjual mobil mewah 2 pintu mereka, Wraith dan Dawn. Hal itu terjadi karena kehadiran mobil listrik, Rolls-Royce Spectre. Selain itu menurut CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos kedua mobil mewah itu sudah masuk masa-masa akhir produksi.

Dia juga memastikan telah menutup pintu untuk seluruh pemesanan Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn. Perusahaan mobil mewah asal Inggris itu bahkan tidak berencana menghadirkan suksesor kedua mobil yang memang dibuat untuk membidik segmen anak-anak muda.





Torsten Muller Otvos memastikan seluruh penghentian pemesanan akan berlaku global. Saat ini mereka hanya memproses produksi kedua mobil itu yang telah dipesan sebelum 2022.



Disebutkan Autocar penghentian produksi Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce diduga disebabkan hadirnya mobil listrik Rolls-Royce Spectre. Pasalnya dari segi desain mobil listrik itu juga hadir dengan konsep dua pintu seperti Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn.



Direncanakan Rolls-Royce Spectre akan rilis pertengahan tahun ini. Dikutip dari laman carbuzz, Rolls-Royce mendapatkan bantuan dari BMW untuk pengembangan mobil listrik, tetapi tetap mempertahankan variasi platform rangka ruang aluminium. Ini menjadi cara Rolls-Royce menjaga ciri khas sejatinya.

Video baru dari unit penguji Rolls-Royce menunjukkan Spectre EV dengan desain coupe ramping yang mirip dengan Rolls-Royce Wraith. Mengingat itu adalah model mobil listrik , saat pengujian tidak mengejutkan dan mobil listri yang menggunakan cat kamuflase ini cederung tenang saat berakselerasi.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More