Mudik dengan Mobil Listrik? Ini Daftar SPKLU dan Fasilitas yang Bisa Anda Nikmati

Selasa, 26 April 2022 - 11:05 WIB
Khusus pengguna mobil listrik Hyundai ada program “24H Mobile Charging Service” yang menawarkan layanan pengisian daya hingga 30% dari kapasitas baterai dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V) yang tersedia di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya secara gratis.

Program ini memanfaatkan unit Hyundai Kona Electric yang dilengkapi konverter khusus sebagai mobil penyumbang listrik untuk memastikan pelanggan dapat mengisi daya mobil listrik mereka kapanpun dan dimanapun dalam cakupan area jangkauan layanan.

3. SPKLU di Tol Transjawa

Untuk mendukung kelancaraan para pengguna kendaraan listrik ketika hendak berkendara ke luar kota, sudah ada 4 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersedia sepanjang tol Trans Jawa. Anda hanya perlu memperkirakan jarak tempuh kendaraan.

SPKLU pertama berada di rest area Km 207 A Palimanan-Kanci. Kemudian, ada lagi di rest area KM 379 A ruas tol Batang-Semarang.

Selanjutnya, ada di rest area Km 519 A dan B ruas jalan tol Solo (Jawa Tengah) – Ngawi (Jawa Timur).

Terakhir, ada di Rest Area Bakauheni-Kayu Agung Km 20 B dan Pintu Tol Jasa Marga Bali. PLN saat ini berencana membangun 67 SPKLU lagi, bahkan ditargetkan total akan ada 24.720 unit SPKLU hingga tahun 2030.

4. SPKLU di Mal, Kafe, dan Kantor PLN

Selama mudik, pengguna kendaraan listrik masih bisa mengisi daya baterai mobil mereka di berbagai kota. Nah, berikut daftarnya:

● Senayan City - Jakarta
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More