Mobil Kehabisan Bensin Jadi Petaka untuk Pemudik, Ini Solusinya!

Minggu, 01 Mei 2022 - 14:05 WIB
Mobil kehabisan bensin bisa jadi petaka bagi para pemudik. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Mobil kehabisan bensin saat mudik sangat bisa terjadi. Penyebabnya: kemacetan panjang, antrean SPBU yang mengular, atau salah memperkirakan jarak Rest Area . Dan ini sangat bisa terjadi jika pemudik tidak hati-hati.

Dan ini sangat bisa terjadi jika pemudik tidak hati-hati.

Kemacetan panjang membuat mobil jadi lebih boros. Lalu, pemudik terkadang malas mengatre panjang di rest area yang bisa memboroskan waktu antara 30 menit hingga 1 jam. Lalu, dengan bensin seadanya, mereka salah memperkirakan posisi rest area selanjutnya. Ingat, tidak semua rest area memiliki fasilitas SPBU .

Nah kalau sudah begini, hal pertama yang dilakukan adalah tetap tenang. Kemudian, mulai mengambil langkah antisipasi sebagai berikut:

1. Segera dorong mobil ke pinggir jalan



Ketika mobil mogok karena kehabisan bensin, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dorong mobil ke pinggir jalan. Ini penting dilakukan agar tidak mengganggu pengendara lainnya dan menyebabkan kemacetan.

Selain itu, mendorong mobil ke pinggir jalan juga membuat kita lebih leluasa mencari solusi untuk mengatasi masalah yang dialami. Kita akan terhindar dari rasa panik yang ditimbulkan dari suara klakson di belakang.

2. Nyalakan lampu hazard dan pasang segitiga pengaman

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah nyalakan lampu hazard dan pasang segitiga pengaman. Tujuannya untuk memberikan tanda bahwa ada kendaraan yang mengalami masalah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More