Tips Jual Motor Cepat Laku Agar Tidak Rugi Besar

Jum'at, 06 Mei 2022 - 18:05 WIB
3. Jual dengan harga sedikit di bawah pasar

Setelah kondisi keseluruhan motor diketahui, saatnya untuk survei harga pasaran. Ini penting dilakukan sebelum mematok harga di iklan. Pantau harga motor sejenis dari merek, tahun keluaran tampilannya. Pengecekan harga bisa dilakukan secara daring.

Usai mengetahui harga pasarannya, pasang harga sedikit di bawah harga pasar. bisa harga lebih murah Rp100.000 atau Rp50.000. Harga yang lebih murah akan menarik perhatian sehingga lebih cepat laku.

4. Memilih platform penjualan yang tepat

Saat ini ada banyak platform untuk menjual motor. Pertama bisa lewat dealer atau showroom motor bekas. Cara ini memang lebih cepat untuk mendapatkan uang, namun harganya jauh lebih murah dibandingkan menjual sendiri.

Bisa juga lewat internet, seperti marketplace atau media sosial. Memasarkan motor lewat internet punya kelebihan berupa pangsa pasar lebih besar. Namun, juga membutuhkan lebih banyak energi untuk merespon pertanyaan calon pembeli.



5. Pasang iklan di waktu tepat

Rutin survei harga bukan hanya untuk menentukan berapa harga motor tetapi juga mengetahui waktu yang tepat untuk menjual motor. Harga motor bisa saja naik atau turun tergantung dengan trend atau kondisi ekonomi.

Cari tahu harga pasaran motor beberapa bulan atau Minggu terakhir. Mengetahuinya akan memudahkan kita mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menjual motor.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More