Mobil Bekas Milik Orang Terkenal Jauh Lebih Mahal, Ini Jawaban Hasil Studi

Jum'at, 13 Mei 2022 - 08:00 WIB
Mobil bekas, Audi 80 milik Lady Diana merupakan salah satu mobil yang dijual sangat mahal. Foto/IST
JAKARTA - Banyak orang mengira mobil-mobil bekas milik orang terkenal atau yang pernah tampil di sebuah film dijual lebih mahal. Sebuah studi yang dilakukan oleh firma asuransi mobil klasik, Hagerty berupaya menemukan fakta sebenarnya.

Mereka merangkum seluruh penjualan mobil-mobil bekas milik ornag terkenal dan yang pernah tampil di sebuah film untuk mencari tahu. Agar lebih detail mereka kemudian membandingkannya dengan penjualan mobil bekas bermerek sama dengan tipe dan tahun yang sama.

Penelitian itu sendiri melibatkan 260 mobil bekas milik orang terkenal yang telah terjual. Mulai dari milik Adolf Hitler, Kris Jenner hingga yang pernah tampil di film seperti Herbie dan Le Mans.

Hasilnya adalah tidak semua mobil bekas orang terkenal bisa melebihi harga pasar mobil bekas yang bermerek sama. Hanya beberapa selebritas dan film saja yang mampu menjual mobil bekas dengan harga yang fantastis.





Hagerty sendiri melakukan klasifikasi mengenai kelebihan itu. Berikut di antaranya:

1. Bintang Film



Untuk klasifikasi bintang film, mobil bekas dengan harga fantastis dibanding harga pada umumnya adalah mobil Chevrolet Corvette milik Paul Newman. Mobil itu terjual sebesar USD275.000 atau mencapai Rp4 miliar dibanding harga biasanya yakni USD38.000 atau setara Rp553 juta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More