Satu-satunya di Dunia, Nissan Juke Hybrid Rally Tribute Concept

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:00 WIB
Nissan Juke Hybrid Rally Tribute Concept akan jadi pengenalan teknologi hybrid buat Nissan Juke. Foto/Netcarshow.
JAKARTA - Apa kabar Nissan Juke? Mobil crossover buatan Jepang itu memang sudah tidak lagi dijual di Indonesia. Hanya saja di beberapa wilayah lain, Nissan Juke masih terus dijual.

Memang angka penjualannya tidak sefantastis saat pertama kali dirilis pada 2010. Hanya saja Nissan masih terus melakukan penyegaran buat mobil dengan kursi 5 penumpang itu.

Bahkan baru-baru ini Nissan menghadirkan sebuah mobil unik dengan konsep reli yakni Nissan Juke Hybrid Rally Tribute. Mobil itu merupakan realisasi dari sketsa yang dibuat Nissan tahun lalu.

Saat itu Nissan merasa perlu merayakan kiprah memenangkan balap reli Timur Afrika dengan mobil lawas Nissan 240Z. Saat itu mereka berupaya membangkitkan lagi romansa livery dan kelengkapan yang ada di Nissan 240Z melalui gambar rekayasa di Nissan Juke.







Setahun berselang mobil itu justru jadi nyata. Hanya saja jangan berharap mobil itu akan diproduksi massal. Pasalnya Nissan hanya membuat mobil itu sebagai satu-satunya di dunia.

Yang membuat mobil ini istimewa adalah mesin dan transmisinya. Nissan berupaya membawa Nissan Juke era baru. Hal itu mereka tunjukkan dengan memasang mesin konvensional dengan baterai. Kombinasi mesin dan baterai bisa menggelontorkan tenaga sebsae 94 daya kuda dan torsi maksimal 148 Nm.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More