Hai Pelajar, Yuk Ikutan Doodle Art Science Contest dan Photography Contest

Senin, 29 Juni 2020 - 21:28 WIB
"Tiap hari Riau Science Center sudah dikunjungi oleh 100-150 orang setiap harinya. Namun terpaksa kami tutup sejak Maret lalu," katanya.

Melalui Doodle Art Science Contest dan Photography Contest, pihaknya berharap, masyarakat tetap menyadari keberadaan Riau Science Center. "Kami undang para pelajar untuk mengikuti kegiatan ini," ajaknya.

Penyelenggaraan Kegiatan Photography Contest dan Doodle Art Science Contest ini didukung oleh PP-IPTEK, Kemenristek/BRIN selaku Pembina Science Center di Indonesia. PP-IPTEK sebagai science center pertama di Indonesia, selain berperan dalam menginisiasi dan mendirikan Science Center Daerah juga melakukan pembinaan dan pendampingan pada pengembangan 27 Science Center di Indonesia yang sudah berdiri. Salah satunya dengan melakukan pendampingan pada SCD dalam melakukan berbagai program sains bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan Doodle Art Science Contest dan Photography Contest juga akan diselenggarakan di tujuh provinsi lainnya bekerja sama dengan SCD di provinsi Jawa Tengah Science Center, Jatim Park 1 Science Center Malang –Jawa Timur, Mamuli Science Center Kupang -NTT, Pusat Bahasa dan Iptek Pontianak -Kalimantan Barat, Lampung Science Center, Science Center Sumatera Barat, dan Science Center Makassar –Sulawesi Selatan.

"Dengan pelaksanaan Doodle Art Science dan Photography Contest di provinsi Riau ini diharapkan ketertarikan masyarakat di Provinsi Riau terhadap sains akan lebih meningkat melalui seni doodle dan fotografi, serta memupuk kebersamaan keluarga di tengah pandemi Covid-19," pungkas Syachrial.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More