Truk Termahal di Dunia yang Bikin Takjub Semua Orang, Salah Satunya Punya Will Smith

Jum'at, 02 September 2022 - 10:42 WIB
Truk super mewah ini memiliki 22 roda untuk menopang bobot trailer yang cukup panjang. Beberapa bagian trailer dirancang keluar untuk memberi kapasitas ruang yang lebih lega dan lapang. Ruang trailer yang dirancang memiliki dua lantai ini, dilengkapi dengan kamar tidur utama, ruang tamu, dapur lengkap, satu kamar mandi mewah, ruangan screening, lounge, dan satu meja rapat yang bisa menampung 30 orang.

Disebutkan Business Insider, truk ini memiliki harga USD2,5 juta atau mencapai Rp37,1 miliar.

4. Truk Thor 24



Truk mewah ini terjual Rp169 miliar. Seorang kolektor mobil membuat kejutan di event lelang khusus di Timur Tengah. Dia membeli sebuah truk dengan harga USD12 juta (Rp169,09 miliar) di pelelangan yang digelar oleh Worldwide Auctioneer. Mobil yang dibelinya memang bukan kendaraan biasa. Dia membeli sebuah truk yang diberi nama pembuatnya sebagai Thor 24.

Truk ini dikembangkan oleh developer properti Harrah, Tim Spink, dan Paul Abram. Ketiganya merogoh kocek sekitar USD7 juta atau Rp98,64 miliar. Tenaganya mencapai 3.974 hp dari dua mesin detroit diesel V12 12 supercharger silinder.

Truk raksasa menggunakan girboks manual, suspensi independent, dan electric brake, seperti yang diberitakan oleh Zing. Panjang truk Thor 24 mencapai 13,4 meter dan berat 14,5 ton. Truk ini merupakan versi panjang dari model Peterbilt 359 tahun 1979. Hampir semua detail dibuat ulang, termasuk dua mesin 2-stroke V24.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More