Bukan Kaleng Rombeng, 8 Motor Tua Ini Berani Diadu Sama yang Baru

Minggu, 05 Juli 2020 - 00:02 WIB


Siapa yang tak mengenal raksasa otomotif BMW. Sebagai masterpiece asal Jerman, produk-produk mewah dari BMW sudah banyak diminati orang. Diproduksi sejak tahun 1935 sampai 1939, Motor BWM Type 225 Kompressor dengan Mesin DOHC 492 cc, sudah menjadi salah satu motor paling terkenal dijamannya.

Ketenaran motor lawas itu bermula pada saat memenangkan Kejuaraan Senior Tourist Trophy di IOMTT. Tak tanggung-tanggung dalam balapan tersebut, peringkat pertama dan kedua berhasil direbut dari Tim Balap BMW.

Ingin tahu berapa harga motor antik ini? Dalam penawaran lelang pada tahun 2010, seorang kolektor berhasil menjual motor tuanya dengan harga 400 ribu dollar atau sekitar 4,9 milyar rupiah.

Barisan Motor Tua yang Bertahan di Tengah Gempuran Produk Baru

8. Brough Superior SS100





Brough Superior SS100 pernah menjadi motor klasik paling fenomenal di Inggris pada periode tahun 1924 sampai 1940. Yang menjadi keunikan motor klasik Brough Superior rancangan dari George Brough adalah, motor ini baru dibuat ketika ada orang yang memesannya, jadi tidak diproduksi massal.

Sangkin istimewanya kehadiran Brough Superior, masyarakat di Inggris menjulukinya sebagai kendaraan mewah Rolls Royce versi roda dua. Biarpun buatan jadul, tapi soal adu kecepatan Brough Superior mungkin yang tercepat di jamannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More