Dua Pesan Penting Toyota Buat Transisi Elektrifikasi di Indonesia

Kamis, 01 Desember 2022 - 20:46 WIB


Dari situ Toyota mengingatkan agar transisi elektrifikasi tidak meninggalkan industri otomotif nasional yang selama ini telah berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Toyota sendiri melihat beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengkombinasikan seluruh sarana transportasi yang ada.

Baik transportasi massal maupun pribadi. Selain itu adanya sinergi melalui penggunaan teknologi yang mengkonsumsi bahan bakar secara lebih efisien, teknologi yang menggunakan bahan bakar baru dan terbarukan, maupun beralih ke teknologi-teknologi elektrifikasi lain. Contohnya Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV) hingga hidrogen. Seluruhnya bisa dilakukan melalui produksi baru maupun melalui aktivitas konversi.

Dengan kombinasi itu, Toyota berharap semakin banyak kendaraan yang dapat menyumbang pada penurunan emisi yang lebih besar. Selain itu juga terbentuk ekosistem elektrifikasi baru dan kuat sehingga memberikan kesempatan bagi industri otomotif Indonesia untuk semakin kompetitif di era elektrifikasi global.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More