Honda Civic Type R Milik Max Verstappen Akhirnya Terjual Rp1,2 Miliar

Minggu, 25 Desember 2022 - 20:16 WIB
Max Verstappen cukup sering mengendarai mobil Honda Civic Type R hingga jarak tempuh 58.000 kilometer. Foto/IST
JAKARTA - Honda Civic Type R yang sebelumnya dimiliki juara dunia dua kali Formula 1, Max Verstappen akhirnya terjual di harga Rp1,2 miliar. Angka penjualan itu melampaui espektasi pelelang mobil tersebut yang memperkirakan harganya ada di angka 50.000 Euro (Rp827,1 juta) hingga 70.000 Euro (Rp1,15 miliar).

Diketahui Honda Motor Corp menghadiahkan mobil sport tersebut kepada Max Verstappen saat berhasil menjadi juara dunia Formula 1 untuk pertama kalinya pada musim 2021.

Hanya saja mobil itu tidak bertahan lama di garasi pembalap asal Belanda. Mobil itu kemudian dilelang untuk tujuan amal yang diselenggarkan oleh lembaga Wings for Life.

Uniknya setelah itu pemenang lelang justru menjual lagi mobil itu di acara lelang yang lain. Pemiliknya bahkan hanya menggunakan mobil sport buatan Jepang itu sejauh 500 kilometer.







Padahal sebelumnya Max Verstappen cukup sering mengendarai mobil itu hingga jarak odometer mencapai 58.000 kilometer.

Sayangnya tidak diketahui siapa pemilik ketiga Honda Civic Type R Max Verstappen itu. Yang pasti mobil itu akan terasa istimewa dibanding Honda Civic Type R lain karena ada beberapa ornamen yang sangat khas dengan Max Verstappen.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More