Lamborghini Hadirkan Dua Supercar Terakhir dengan Mesin V12

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:44 WIB
loading...
Lamborghini Hadirkan Dua Supercar Terakhir dengan Mesin V12
Lamborghini luncurkan Invencible dan Autentica. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
MILAN - Lamborghini l uncurkan Invencible dan Autentica, yakni dua model supercar terakhir dengan mesin V12.



Kedua model ini dibangun menggunakan platform Aventador dimana desain eksteriornya banyak mengambil inspirasi dari model yang dibuat khusus Lamborghini seperti Sesto Elemento, Reventon, Veneno dan Essenza SCV12.

Seperti dilansir dari Carscoops, model Invencible coupe dihadirkan dalam warna Rosso Efesto sedangkan roadster Autentica dihadirkan dalam warna Grigio Titans.


Di bagian depan, Invencible dan Autentica menghadirkan unit lampu mirip mata panah, desain hidung rendah dan lancip, splitter, dan kap mesin berventilasi.

Sedangkan bagian belakang menampilkan unit lampu heksagonal, di mana tema yang sama juga diusung pada ujung knalpot dan struktur diffuser yang memperlihatkan bagian ban belakang.

Yang membedakan kedua model ini adalah desain sayap belakang tetap pada model Invencible, sedangkan model Autentica dipasangkan sirip kembar pada bagian tersebut, serta dua 'kubah' di belakang jok

Tata letak ruang kabin hampir sama dengan model Lamborghini lainnya yang bermesin V12, namun diperindah dengan ventilasi AC heksagonal, layar cluster digital tanpa kehadiran layar infotainment di tengah, dan trim serat karbon.

Seperti yang telah disebutkan, model kembar ini merupakan model terakhir yang dibekali mesin V12 murni tanpa bantuan elektrifikasi apapun

Sama seperti model Ultimae, mengusung jantung naturally aspirated yang mampu memuntahkan tenaga hingga 769 hp dan 720 Nm, dipadukan dengan girboks ISR tujuh percepatan dan sistem penggerak semua roda.

Dengan munculnya dua model terakhir ini, penawaran supercar V12 murni dari Lamborghini telah berakhir.

Tunggu saja kemunculan supercar generasi baru yang akan membawa powertrain hybrid plug-in V12 dalam beberapa minggu ke depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3015 seconds (0.1#10.140)