3 Akibat Buruk Tangki BBM Kendaraan yang Sering Kosong, Kenali dan Waspadai!

Jum'at, 24 Februari 2023 - 20:04 WIB
loading...
3 Akibat Buruk Tangki BBM Kendaraan yang Sering Kosong, Kenali dan Waspadai!
Terdapat sejumlah akibat buruk pada tangki BBM kendaraan yang sering kosong. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah akibat buruk pada tangki BBM kendaraan yang sering kosong. Salah satunya yaitu mengganggu kinerja mesin kendaraan .

Pada dasarnya, bahan bakar menjadi salah satu komponen penting untuk kendaraaan. Singkatnya, tanpa bensin ini kendaraan tersebut tidak akan bisa bisa digunakan.

Meski memiliki peran penting pada kendaraan, tak jarang pengemudi yang terkesan malam untuk mengisi bahan bakar. Bahkan, pada beberapa kejadian tangki bensin bisa kosong.

Baca juga : Mengatasi Timbunan Karbon di Tangki BBM Kendaraan

Mengutip laman Auto2000, pengendara sejatinya tidak boleh membiarkan tangki bbm kendaraannya sampai kosong. Hal ini dikarenakan bisa memicu berbagai akibat buruk yang merugikan kendaraan.

Berikut sejumlah akibat buruk dari tangki bbm kendaraan yang sering kosong.

1. Munculnya Karat

Dampak buruk pertama yang bisa terjadi pada tangki bbm yang sering kosong adalah munculnya karat. Sekadar informasi, sebagian besar kendaraan masih menggunakan tangki yang terbuat dari pelat besi.

Dalam hal ini, pelat besi tersebut cukup dikategorikan sebagai benda yang rentan terhadap karat. Teknisnya, apabila bensin tidak terisi, permukaan tangki bisa terkena karat karena masuknya udara secara terus menerus.

Baca juga : Tips Mememilih Bengkel untuk Merawat Mobil Kesayangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)