Ini Moge yang Harganya Tak Lebih Rp50 Juta, Bukan Cuma Mimpi

Jum'at, 03 Maret 2023 - 10:56 WIB
loading...
Ini Moge yang Harganya Tak Lebih Rp50 Juta, Bukan Cuma Mimpi
Moge atau motor gede yang harganya tak lebih dari Rp50 juta ternyata banyak ditemukan di pasar motor bekas. Foto-foto/Ilustrasi SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Cermati daftar moge atau motor gede yang harganya tak lebih dari dari Rp50 juta. Jadi tidak perlu mimpi lagi punya moge.

Saat ini mengendarai moge bisa jadi adalah impian semua orang terutama laki-laki. Pasalnya moge memberikan kesan tersendiri bagi yang bisa mengendarai.

Saat ini harga moge bisa dikatakan cukup mahal. Pasalnya kebanyakan moge yang ada di Indonesia didatangkan dengan skema impor utuh atau Completely Built Up (CBU). Belum lagi banyak dari moge yang ada di Indonesia masuk dalam kategori barang mewah.

Hasilnya harga moge jadi sangat mahal. Ada yang bisa tembus Rp100 juta dan ada juga yang harganya bisa lebih dari setengah miliar.

Buat kaum mendang-mending jangan pernah putus asa. Pasalnya masih ada beberapa moge bekas di Indonesia yang harganya ada di kisaran angka Rp50 juta.

Namun ada persyaratan tertentu. Misalnya kondisi moge itu sudah cukup berumur dan dalam kondisi bekas. Selain itu moge yang ditawarkan bukanlah moge mainstream yang mereknya seperti Harley-Davidson , Indian, dan Ducati.




Lalu apa saja pilihannya?

1. Benelli Patagonian Eagle
Ini Moge yang Harganya Tak Lebih Rp50 Juta, Bukan Cuma Mimpi


Benelli Patagonian Eagle merupakan pilihan motor gede yang cukup menarik. Tongkrongannya mirip-mirip dengan motor cruiser dari Amerika Serikat dan Inggris.

Kubikasi mesin juga bisa dikatakan cukup karena berkapasitas 250 cc. Harganya juga sangat menarik karena di bawah Rp50 juta yakni di kisaran Rp35 juta hingga Rp37 juta.

2. Motobi EVO 200
Ini Moge yang Harganya Tak Lebih Rp50 Juta, Bukan Cuma Mimpi


Motobi EVO 200 dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 197 cc berkatup ganda. Motor itu termasuk gahar untuk motor cruiser di kelas yang sama.

Mesin yang cukup besar tersebut mampu memberikan tenaga maksimum 12,7 tenaga kuda pada rpm 7000, lebih kecil daripada pendahulunya. Bahkan, pada 6000 rpm, torsi maksimum yang dikeluarkan pun relatif lebih besar, yaitu 13,9 Nm.

Saat ini harga Motobi EVO 200 ada di kisaran harga Rp23 juta.

3. Benelli TRK 251
Ini Moge yang Harganya Tak Lebih Rp50 Juta, Bukan Cuma Mimpi


Bagi penggemar moge yang ingin berpetualang ria, Benelli TRK 251 bekas jadi pilihan menarik. Saat ini motor adventure itu dijual di harga Rp45 juta.

Motor tersebut dibekali mesin satu silinder 250 cc DOHC berpendingin cairan (watercooled), bertransmisi manual 6 percepatan, dan Fuel injection. Tenaga yang sanggup dihasilkan oleh mesin ini sebesar 26,8 Dk dengan besaran torsi mencapai 21 Nm pada putaran 8.000 RPM.



4. Honda CBR250R Generasi Kedua
Ini Moge yang Harganya Tak Lebih Rp50 Juta, Bukan Cuma Mimpi


Honda CBR250R generasi kedua merupakan produk yang diimpor dari Thailand. CBR250R generasi pertama ini berkode MC41 menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 250 cc.

Kini bisa dibilang harga bekasnya cukup terjangkau, karena setara dengan skuter matik (skutik) 125 cc baru atau sekitar Rp20 jutaan.

5. Kaisar Ruby V250
Ini Moge yang Harganya Tak Lebih Rp50 Juta, Bukan Cuma Mimpi


Kaisar Ruby V250 selalu berhasil bikin banyak orang pangling. Pasalnya tampilan moge itu mirip Harley-Davidson.

Motor yang dibuat oleh PT Kaisar Motorindo Industri Indonesia itu dijual Rp34 jutaan. Mesin V-Twin yang digendong motor itu bisa menghasilkan tenaga 17,7 daya dan torsi puncak 15,6 Nm.

Nah menariknya suara knalpot motor ini juga tak kalah gahar dengan knalpot Harley-Davidson.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)