Genesis Tampilkan Konsep GV80 Coupe yang Sportif Jelang New York Auto Show

Rabu, 05 April 2023 - 12:18 WIB
loading...
Genesis Tampilkan Konsep GV80 Coupe yang Sportif Jelang New York Auto Show
Genesis mengungkapkan konsep GV80 Coupe menjelang Pameran Mobil Internasional New York minggu ini di Genesis House, Manhattan. Foto/Genesis/NewAtlas
A A A
NEW YORK - Genesis mengungkapkan konsep GV80 Coupe menjelang Pameran Mobil Internasional New York minggu ini di Genesis House, Manhattan. Mobil tersebut mewakili Genesis mengambil konsep coupe crossover yang masuk jajaran merek mobil mewah .

Konsep mobil terbaru ini lebih sportif, menampilkan dimensi sandaran punggung, dan garis atap mirip coupe. Bagian interior menggunakan desain pencahayaan yang berkilau dan menyala, namun tampak tetap halus.

Genesis mengatakan Coupe baru ini berasal dari X Speedium Coupe Concept yang dibawa ke New York Auto Show tahun lalu. Hanya saja tanda lampu depan dan gril tengahnya lebih mengingatkan pada Konsep X 2021.



Untuk desain terbaru kehilangan sikap dua pintu yang rendah dan ramping demi bodi crossover empat pintu yang lebih praktis dan lebih tebal. Genesis mengatakan itu menandakan rencana untuk model yang lebih sporty dan lebih fokus pada kinerja.
Genesis Tampilkan Konsep GV80 Coupe yang Sportif Jelang New York Auto Show


“Pada awalnya, merek Genesis mulai menciptakan sedan mewah, yang berkembang menjadi model G70, G80, dan G90. Sekarang kami mendorong mobil ini dengan meningkatkan performa dan atribut dinamis Genesis,” kata Luc Donckerwolke, chief creative officer dikutip dari laman NewAtlas, Rabu (5/4/2023).

Dengan kap panjang dan massa visual yang didorong ke belakang, GV80 Coupe Concept tidak merahasiakan konfigurasi penggerak roda belakang di bawah kulit oranye "Magma". Velg besar, spatbor belakang menonjol, dan spoiler ducktail semakin menambah kesan sporty mobil ini.

Mobil ini punya tampilan yang tajam dan khas dari lampu depan quad Genesis dan strip lampu belakang ganda. Namun, set tambahan lampu putih di belakang roda depan terasa terlalu berlebihan, mengganggu desain sisi yang bersih dan halus.



Di dalam, GV80 Coupe mengusung empat jok bucket yang didukung karbon dengan desain body-hugging di bawah atap serat karbonnya. Kulit dan suede Nappa hitam diberi aksen jahitan ganda kotak-kotak, pipa oranye, dan tenunan serat karbon.
Genesis Tampilkan Konsep GV80 Coupe yang Sportif Jelang New York Auto Show


Genesis telah menambahkan penyangga penyangga G-Matrix seperti balapan di antara kursi belakang dan jendela. Konsep GV80 Coupe jelas terlihat lebih praktis dan hampir diproduksi daripada yang diungkapkan Genesis New York Auto show sebelumnya. Sebelum meluncurkannya, Genesis akan menampilkan mobil konsep tersebut di acara New York, yang dibuka untuk umum pada Jumat, 7 April dan berlangsung hingga Minggu, 16 April 2023.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7136 seconds (0.1#10.140)