Mirisnya Nasib Rival Abadi Toyota Alphard, Nissan Elgrand yang Belum Diperbarui Lagi

Kamis, 06 April 2023 - 13:24 WIB
loading...
Mirisnya Nasib Rival Abadi Toyota Alphard, Nissan Elgrand yang Belum Diperbarui Lagi
Gambar rekayasa Nissan Elgrand yang dibuat oleh Bestcar Web terlihat sangat moderen. Foto/Bestcar Web
A A A
JAKARTA - Nissan Elgrand dan Toyota Alphard merupakan rival abadi. Keduanya merupakan mobil MPV berukuran besar dari Jepang yang tampil dengan kelebihan nyaris sama.

Keduanya sama-sama mewah dan juga sama-sama mampu mengangkut penumpang dalam jumlah besar. Selain itu keduanya juga sama-sama mobil berumur.

Nissan Elgrand pertama kali diperkenalkan ke publik pada 1997. Toyota Alphard sedikit lebih muda karena dihadirkan ke publik pada 2002.

Uniknya meski sama-sama tua, Toyoya sangat rajin memperbarui Toyota Alphard. Beda dengan Nissan Elgrand yang baru tiga kali dipermak oleh NIssan.

Hal itu memang sejalan dengan penjualan dan popularitas. Dari segi popularitas, Toyota Alphard jauh lebih dikenal karena penjualannya besar.



Mirisnya Nasib Rival Abadi Toyota Alphard, Nissan Elgrand yang Belum Diperbarui Lagi


Namun bukan berarti Nissan Elgrand tidak punya penggemar. Di Indonesia populasi Nissan Elgrand cukup terasa meski terasa jomplang jika dibandingkan dengan Toyota Alphard.

Saking popularnya Toyota Alphard tidak heran jika banyak orang mulai lupa dengan Nissan Elgrand. Apalagi saat ini Toyota berencana menghadirkan Toyota Alphard terbaru pada 7 Juni 2023 nanti.

Situs otomotif Jepang, Bestcar Web justru menduga hadirnya Toyota Alphard generasi baru itu akan mengusik Nissan. Menurut mereka Nissan juga akan ikutan meluncurkan generasi terbaru Nissan Elgrand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)