Naik 20 Persen, SPK All New Agya Tembus 2.400 Unit Sejak Dirilis

Sabtu, 08 April 2023 - 22:00 WIB
loading...
Naik 20 Persen, SPK All New Agya Tembus 2.400 Unit Sejak Dirilis
All New Agya mendapatkan respons penjualan yang positif sejak diluncurkan. Foto: dok TAM
A A A
BALI - Minat konsumen terhadap mobil yang mewarisi DNA motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) ternyata sangat tinggi. Buktinya, surat pemesanan kendaraan (SPK) All New Agya sudah tembus 2.400 unit hingga akhir Maret 2023.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, produksi mobil tersebut sudah berjalan dan diharapkan seluruh pemesanan bisa dikirim ke konsumen sebelum Lebaran. ”Sedang kita kejar produksinya ya,” bebernya.

Lewat penyegaran model generasi terbaru All New Agya yang mengandalkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) tersebut memang ada kenaikan permintaan hingga 20 persen.

”Normalnya penjualan perbulan 1.800-2.000 unit, kini jadi 2.400 unit,” ungkap Anton. Ia mengatakan, All New Agya dirancang untuk mengakomodir kebutuhan kendaraan yang lebih sporty dan canggih.

“Platformnya baru, fokus pada peningkatan di performa, fuel consumption, ride quality, serta handling nya yang stabil dan dapat diandalkan,” ujarnya.

Agya Salah Satu Kontributor Terbesar Toyota
Naik 20 Persen, SPK All New Agya Tembus 2.400 Unit Sejak Dirilis

Pada 2023 hingga Februari, Toyota berhasil membukukan penjualan lebih dari 56 ribu unit atau meningkat sekitar 17,9% di periode yang sama di 2022, dengan market share 31,1% di awal 2023.

Kehadiran All New Agya di awal tahun 2023 juga menjadi salah satu faktor dalam meningkatnya volum penjualan Toyota.

Sejak diperkenalkan pada 13 Februari 2023, All New Agya mendapatkan sambutan positif dari para pelanggan Toyota yang telah menunggu kehadiran dari generasi kedua dari Agya yang telah medapatkan banyak improvement dan memiliki berbagai keunggulan. Terutama tampilan yang lebih agresif dan sporty.

“Toyota optimis di 2023 ini penjualan akan terus bergerak positif. Dan kami yakin, dengan hadirnya All New Agya ini akan menjadi lokomotif penjualan disegmennya,” ujar Anton.



Anton menyebut, berbagai keunggulan yang ada pada Agya generasi kedua ini semakin sesuai dengan kebutuhan mobilitas para pelanggan. “Yakni mobil yang dapat menciptakan Fun to Drive feeling dan kenyamanan berkendara,”tutupnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)