Bidik Asia, MG Cyberster Tampil Provokatif dengan Pintu Khas Lamborghini

Selasa, 18 April 2023 - 07:00 WIB
loading...
Bidik Asia, MG Cyberster Tampil Provokatif dengan Pintu Khas Lamborghini
MG Cyberster tampil provaktif dengan pintu gunting khas Lamborghini. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - MG akhirnya merilis resmi MG Cyberster versi produksi massal di ajang Shanghai Auto Show 2023 yang dibuka baru-baru ini. Mobil convertible itu tampil indah dan provokatif dengan pintu gunting khas Lamborghini.

Pintu khas tersebut justru semakin membuat mobil tanpa atap itu terlihat semakin indah. Disebutkan Autoblog pintu khas Lamborghini itu membuat MG Cyberster layak masuk kategori mobil sport.

Istimewanya lagi MG Cyberster justru adalah mobil listrik murni . Hal itu membuat MG Cyberster bakal sangat beda dengan mobil-mobil sport tanpa atap yang masih banyak menggunakan mesin konvensional.

“Fokus Cyberster adalah menciptakan desain yang bisa menghormati masa lalu merek yang terkenal dengan prestasi sport. Mobil itu harus mampu mengembalikan kekuatan tersebut dengan tetap mengangkat desain moderen sekaligus selaras dengan transisi tren elektrifikasi," kata Carl Gotham, desainer utama MG.



Bidik Asia, MG Cyberster Tampil Provokatif dengan Pintu Khas Lamborghini


Dari gambar yang diedarkan MG Cyberster memang tampil sangat istimewa. Atap mobil menggunakan kain yang bisa dibuka tutup secara elektrik. Begitu juga kaki-kai mobil yang sangat besar dan kokoh dengan rem Brembo berukuran besar.

Bagian interior juga tak kalah istimewa dengan jok kulit berwarna merah. Di bagian ini juga terlihat layar besar yang akan memanjakan pemiliknya. Menariknya MG berusaha membuat suasana kabin terlihat bersih dengan tidak menghadirkan tombol-tombol fisik pengaturan multimedia.



Bidik Asia, MG Cyberster Tampil Provokatif dengan Pintu Khas Lamborghini


Sayangnya saat ini MG belum memberikan informasi spesfikasi detail mobil listrik baru itu. Hanya saja Autoblog menduga MG Cyberster akan punya dua pilihan motor listrik yakni tunggal dan ganda.

Versi motor tunggal diharapkan menghasilkan tenaga maksimal 309 tenaga kuda, dan motor ganda bisa mencapai 536 tenaga kuda. Sejauh ukurannya, MG Cyberster akan berhadap-hadpan dengan Mazda MX-5 Miata dan Porsche Boxster dengan panjang 178,5 inci.

MG mengatakan Cyberster akan dihadirkan untuk wilayah Eropa dan Asia. Jadi tunggu saja mobil ini sampai di Jakarta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)